-->

Sejarah C dan C++ dan Perbedeaanya (Dasar Pemrograman)

Dasar pemrograman C++ 
Sejarah Singkat 
&
Perbedaan C dan C++

Gambar : wikipedia
Kali ini saya akan berbagi info tentang Dasar Pemrograman C, Simak terus yaa..Semoga bermanfaat 

Refrensi dari buku "Dasar Pemrograman C++" by Hanif Alfatta
Baik bagi para Pemula Proggamer


Sejarah Singkat Bahasa C 
Bahasa Pemrograman C++ dikembangkan di Bell lab pada awal tahun 1970-an. Bahasa itu diturunkan dari bahasa sebelumnya, yaitu B yg artinya BCL, awalnya bahasa tersebut dirancang sebagai bahasa pemrograman yang dijalankan pada sistem operasi UNIX. pada perkembangannya, versi ANSI (American National Standart Institute). C Menjadi versi yang dominan. Meskipun versi tersebut sekarang jarang dipakai dalam pengembang pengembang , tetapi versi itu masih banyak dipakai dalam beberapa pengembangan sistem dan jaringan maupun untuk sistem embedded.



Sejarah Singkat Bahasa C++
Bjarne Stroup pada Bell Labs pertama kali mengembangkan C++ pada awal 1980an. Untuk mendukung fitur fitur pada C++, dibangunlah efesiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah (Low level coding). Pada C++ ditambahkan konsep konsep baru seperti class dengan sifat sifatnya inheritance dan overloading. Sifat tersebut akan dibahas tersendiri pada artikel lain InsyaAllah..Stay terus di Afa Trik https://afatrik.blogspot.com/


Perbedaan C dengan C++
Meskipun Bahasa bahasa tersebut menggunakan sintaks yang sama, tetapi mereka memiliki perbedaan. 
C merupakan bahasa pemrograman prosedural , dimana penyelesaiaan atas suatu masalah dilakukan dengan membagi bagi masalah tersebut kedalam sub sub masalah yang lebih kecil.

C++ merupakan bahasa pemrogramaan yang memiliki sifat Object Oriented Programing. Untuk menyelesaikan masalah C++ melakukan langkah pertama dengan mendefinisikan class class yang merupakan a-class yang dibuat sebelumya sebagai abstraksi dari objek objek fisik. Class tersebut berisi keadan objek, anggota anggotanya dan kemampuan dari objeknya, setelah beberapa masalah dipecahkan menggunakan class.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sejarah C dan C++ dan Perbedeaanya (Dasar Pemrograman)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel