-->

Peluang Bisnis Menjadi Dropship

Peluang Bisnis Menjadi Dropship


Abtraksi
Karya ini ditulis bertujuan agar semakin berkembangnya teknologi kita bisa memanfaatkannya dengan maksimal dengan hal hal positif, salah satunya yaitu dengan membuat sebuah karya ilmiah bisnis online menjadi dropshiper, hal ini akan memperudah bagi orang2 yg ingin kerja namun hanya bermodal smartphone, 
Isi
Apasih dropship itu??
Istilah dropsip seringkali dicampuradukkan dengan reseller. Padahal, keduanya merupakan metode berjualan online yang sangat jauh berbeda. Untuk menjelaskan apa itu dropship serta perbedannya dengan reseller, kita bisa menyimak penjelasan di bawah ini. Dropship adalah sebuah metode jual beli online di mana penjual tidak melakukan stok barang ataupun proses pengiriman. Dalam sistem ini, akan sangat dibutuhkan seorang Suplier sebagai pemasok barang. Penjual akan memajang foto-foto barang dagangan supplier di website atau akun media sosial sebagai tempat berjualan. Jika ada pembeli yang memesan, maka penjual cukup meneruskannya pada supplier. Berikan data-data pembeli seperti nama, alamat, pesanan serta nomor telepon disertai pembayaran barang pada supplier.

KELEBIHAN BISNIS DROPSHIP
1) TIDAK PERLU MODAL BESAR ATAU BAHKAN TANPA MODAL
Bisnis dropship terkenal sebagai bisnis dengan modal minim. Bahkan bisa jadi Anda tidak perlu mengeluarkan modal berapapun jika menggunakan teknik marketing gratisan.
Karena tidak membutuhkan stok barang di toko Anda, Anda bisa menghemat pengeluaran untuk belanja bahan, gaji karyawan produksi, bahkan Anda jadi tidak perlu keluar uang untuk gudang ataupun tempat produksi.
2) TIDAK PERLU REPOT MENGURUS STOK BARANG
3) PRAKTIS
Bisnis dropship juga bisnis yang terbilang praktis. Anda tinggal copy paste produk beserta keterangannya ke toko online Anda, lalu Anda iklankan/promokan. Nanti customer akan datang dengan sendirinya.
4) RESIKO SANGAT KECIL
Karena tidak perlu produksi barang sendiri, resiko bisa diminimalisir. Paling tidak, ketika bisnis Anda tidak jalan, Anda tidak perlu pusing menghabiskan sisa stok barang dan juga gaji karyawan yang terlanjur produksi.
5) BISA DIJALANKAN DI MANA PUN
Karena praktis, tinggal memasarkan produk orang lain saja, Anda jadi memiliki waktu dan tempat yang sangat fleksibel untuk bekerja. Anda bisa memulainya dari rumah Anda sendiri, atau Anda juga bisa mengerjakannya sambil nongkrong di kafe favorit Anda atau sambil menunggu anak Anda pulang dari sekolah.

KELEMAHAN DROPSHIP

1.KEUNTUNGANYA KECIL
Keuntungannya cenderung kecil. Pada dasarnya harga bisa disesuaikan sesuka hati oleh dropshiper, namun resikonya tentu semakin tinggi harganya maka akan semakin sulit mendapat pelanggan

2.TIDAK BISA MELIHAT BARANG LANGSUNG
 Dropshiper tidak bisa melihat kondisi fisik barang yang dijual. Dalam sistem dropship, ketika konsumen membeli produk, maka supplier lah yang langsung mengirimkan ke alamat konsumen sehingga dropshiper tidak dapat mengetahui kondisi barang yang dijual. Hal ini beresiko lebih mudah terkena komplain pelanggan jika barang tidak sesuai dengan yang diharapkan.


 

Karya Ilmiah Peluang Bisnis
Tentang Peluang Bisnis Menjadi Drophship

UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA

www.amikom.ac.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Peluang Bisnis Menjadi Dropship"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel